Skip to main content

Dark circles? OH NO! Here's the solution.










Hi Chic Readers!

Akhir-akhir ini aku mengalami gejala penuaan yang baru aku sadari ternyata ngeganggu look banget yaitu mata panda (dark circles). Mata panda disebabkan oleh kurang tidur dan lelah. Dari beberapa  sumber yang aku baca ini juga bisa diseababkan oleh gen kalo soal gen ini sudah susah ya untuk dihindari. Secara umum kurang tidur, penuaan, kebanyakan tidur, stres, minor trauma, sinar matahari adalah penyebab kita memiliki mata panda. Kalo dari observasi di diri aku sendiri, mata panda yang aku dapatkan ini karena aku kurang tidur, keseringan begadang (master student lyf) dan sinar matahari.

Penggunaan sunglasses atau kacamata sering diidentikan sebagai gaya atau style di masyarakat awam Indonesia padahal sebenrnya ini membantu banget melindungi mata kita dari paparan sinar UV secara langsung yang merupakan salah satu penyebab mata panda. Sinar UV yang sudah terang terangan tidak baik untuk kulit juga berpengaruh besar sama timbulnya Dark cicles di area mata. Untuk yang belom punya mata panda sebaiknya mulai sekarang kalian harus sedia kaca mata buat hindari paparan matahari secara langsung. Buat yang sudah terlanjur punya dark circles kaya aku ada beberapa eye cream yang bisa digunakan untuk meminilaisasi kesan hitam dibawah mata kita.aku melakukan survey ke beberapa followers aku tentang eye cream yang mereka pake dan review yg mereka berikan itu jujur ya karena mereka bener-bener pakai. Sebagai tambahan, penggunaan eye cream ini sendiri sebaiknya sudah dimulai sejak usia 17 tahun jadi lebih ke tahap preventif sebelum bener bener punya dark circle jadi buat yang belom punya dark cicles beberapa produk dibawah mungkin worth to try. Berikut aku rangkum beberapa eye cream recomendation dari Followers dan temen-temen di Insatgram aku.

1. Garnier Light Brightening Eye Roll-On
Ini salah satu eye roll bukan cream yang sudah aku pakai sekitar 5 bulan aku belinya di Guardian Malaysia harganya waktu itu sekitar RM 27 kalo di rupiah sekitar 80.000 ribu rupiah waktu itu. Secara General aku ga melihat perubahan signifikan di area bawah mata aku setelah pemakaian selama 5 bulan ini. Tapi karena bentuknya roll dan diujungnya seperti stainles gitu aku seneng dengan efek dingin yang dirasain kalo pas pake jadi ada relaksasi sedikit dibawah mata yang lelah seharian. Aku biasanya taro di kulkas biar pas mau dipake jadinya dingin. Dari beberapa temen yang sempet review juga mereka bilang ini juga ga ngefek banget untuk mudarin dark circles cuma kalo untuk massage dan relaksasi mata emang enak banget.

Image result for Garnier Light Brightening Eye Roll-On:

2. Avoskin Eyecream
Nah kalo ini dari temen yang udah pake juga. Harganya sekitar 149K, berdasarkan review temen yang sudah pake ini selama dua bulan hasilnya ngefek banget dan ngebantu mengurangi efek dark itu disekitar matanya. Diklaim juga dapet info eye cream ini dari beauty Vlogger Tasya Farasya. Beberapa reviwe juga menyebutkan cream ini ampuh menyamarkan dark circle temen-temen.

Image result for Avoskin eye cream 


3. Cathy Doll What Eye Want
 Kalo cream mata yang satu ini aku si suka dari packaging nya aja cute banget ciri khasnya cathcy doll banget pink gitu. untuk harga sekitar 120K dan krim ini isinya bening sama seperti produk garnier tadi. temenku sudah pake selama 6 bulan dan menurut review dia, ini ngefek mengurangi lingkaran gelap dimatanya. worth to try!

 Image result for what eye want cathy doll

4. Airin Eye Bag Plus Plus Serum
Nah ini Brand lokal Indonesia yang sedang buming dikalangan wanita Indonesia. Salah satu temenku sudah pakai serum ini dan bilang memang proses pengilangan gelap dibawah matanya tidak instan cuma memang worth to try. Kalo katanya proses tidak mengkhianati hasil. Untuk hargnya sekitar 160-180K. 




5. Pure Beauty Pomegranate Urban Shield Reviving Eye Gel
Nah kalo untuk cream mata yang satu ini aku juga baru denger kalo mereka punya eye gel. Temenku bilang dia pake ini sudah selama 6 bulan dan ngefek juga untuk ngilangin dark circles dan puffy eyes (mata bengkak) cuma dia makenya ga sering dan rajin, typical cewe-cewe lah kalo make skincare seingetnya aja (aku juga). aku gatau ini sudah ada di Indonesia apa belum tapi kalo di malaysia aku biasanya liat ini available di watson. Packaging nya warna pink-item kaya girl band Blackpink lol dan harganya sekitar 39RM kalo di rupiah sekitar 143K mengikuti kurs. Mungkin kalo temen temen pernah lihat ini sudah ada di Indonesia bisa komen ya buat ngasi link nya beli dimana. 


Image result for pure beauty eye gel


Baik sekian review dan info produk secara general. untuk semua produk yang aku tulis ini berdasarkan hasil interview sama temen temen yang bener bener pake ya bukan karena review dari asal nntn vidio gitu. Kalo aku personal tertarik buat nyobain Avoskin dan Airin. Kamu tertarik yang mana? atau kalo temen-temen ada rekomendasi produk lain boleh komen ya dibawah. 


Terima kasih sudah membaca. 

Sincerly, 

Dea
Adayincasualchic


all photos are from Google. 

Comments

Popular posts from this blog

Kuala Lumpur: Festival, Street Photography and OOTD

2016 adalah tahun dimana perubahan besar terjadi di hidup saya. Merantau ke negeri jiran demi menuntut ilmu dibidang kesehatan keluarga dan penyakit kronis. Saya mendapat tawaran untuk melanjutkan studi ke Malaysia dari orang tua saya agar bisa lebih mandiri setelah sebelumnya juga merantau ke Jakarta untuk melanjutkan studi S1 saya. Saya masih ingat bagaimana susahnya beradaptasi dengan sistem pendidikan yang berbeda, cara belajar yang berbeda dan bahasa yang berbeda. Betul adanya jika di Malaysia menggunakan Bahasa Melayu yang notabenenya mirip dengan Bahasa Indonesia tetapi untuk perkuliahan disini menggunakan Bahasa Inggris baik di kelas maupun di area universitas. Awal daftar kuliah di Malaysia saya tidak menyangka akan diterima di salah satu universitas negeri terkemuka di Malaysia dan punya nama yang cukup baik di ASEAN. Pada masa proses pembelajaran saya memerlukan Google Translate setiap hari untuk membantu saya menemukan kosa kata ilmiah ketika diskusi karena kosa kata untuk…

Effortless Style With Paper Bag Waist Pants

Hi Chic Readers! so last week i went to IKEA Malaysia for eating that famous cone  ice cream and i just discovered that they changed the taste into soy milk so that it’s vegan friendly and dairy free. well i like soy milk and now i’m changing my eating preferences to plant based thingy and it’s such a great news. meanwhile, Huseyn kept complaining about that ice cream and said it’s just too healthy for him (need to convince him harder about health food). 
Anyway, how often do you buy your clothes? are you a person who easily triggered by sale? i was like that but now i change my perception towards clothes investment. i don’t buy clothes that much even it’s written as “big deals” because now i focus on buying clothes which has versatile look. i would suggest you to invest on this loose paper bag pants. it’s good for casual and formal look. i have three colour for this paper bag pants, they’re: black, cream and white. usually brands such as H&M, Something Borrowed you …

Simple, Modest and Casual Chic (Bahasa)

Hi Chic Readers! Ini artikel kedua aku yang pake Bahasa Indonesia, jadi sebelumnya aku bagi tips soal Formal Modest Look di artikel kali ini aku bakal kasi tips look buat kalian untuk nge-date, reunian atau bahkan wisudaan. ouftinya ga terlalu formal cuma bisa dikondisikan untuk acara yang agak resmi seperti meeting di luar kantor (cafe). Outfit kali ini itu temanya simple dan modest jadi walaupun simple harus make sure semuanya tetap tertutup yaa. Aku paduin chunky heels sama seperti yang aku pake di post-an aku soal paper bag pants kalo bagi yang belom baca. okay let's take a look about the whole outfit!






Terima kasih sudah baca dan liat fotonya jangan lupa untuk comment dan subscribe ya biar tetap update sama post-an terbaru aku. Makasi.
What i am wearing

Blouse/Shirt (mine is old collection but i found the simmilar one) Zara
Pants Monki (Not Available in Indoneisa) found similar one in Hijup Indonesia more color options
Bag no brand
Scarf no Brand
Shoes H&M size 38

Photos were taken…

Hi !

Hallo Chic Readers! My name is Dea,  Master of Science in Public Health. I am an Indonesian living in Malaysia. i love sharing, eating and styling. I hope i can share everything good and inspire you trough my blog.
I update more often on my Instagram @deaaadev
thanks for coming. 
warm welcome from Dea. xoxo 


Rainy Season: Pull Off Your Jacket Collection.

Hi Chic Readers!

Welcome November! Have you planned your end year vacation yet? If haven't you should do it now because it might be quite expensive if you order flight ticket in December but make sure you do it after reading this post xoxo. Me probably will not go anywhere due to my budget and i need to save more since i have to move for a new apartment. But no worries living in the centre of Kuala Lumpur would make me feel like I'm on holiday everyday because i love city view.
Alright, based on calendar now we are in rainy season. It starts since mid October until the end of March. This prediction only applicable in south east Asia region. When it comes to cooler season, this is the right time for us as jacket lovers to pull off our jacket collection for our daily style and outfit. For sure, some of you might wear jacket everyday to work and college but the outfit that i mean in this topic is wearing jacket for style and hangout. 
There are may types of jacket, based on Quora we…